185 PELANTIKAN PANMUD PERMOHONAN

Arsip Berita

PANITERA MUDA PERMOHONAN PENGADILAN AGAMA KOTA BANJAR RESMI DILANTIK

            Selasa, 3 Juli 2018 bertepatan dengan tanggal 19 Syawal 1439 H, berlangsung acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Muda Permohonan. Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Kota Banjar  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 860/DJA/KP.04.6/SK/4/2018 tanggal 3 April 2018 tentang Promosi dan Mutasi Jabatan Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Agama.

Adalah Hj. Dewi Nurul Mustaqimah, S.Ag., pejabat yang diambil sumpah jabatan dan dilantik  oleh Fakhrurazi, S.Ag., M.H.I. (Ketua) Pengadilan Agama Kota Banjar  . Hj. Dewi yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama Ciamis Kelas I A dipromosikan menjadi Panitera Muda Permohonan pada Pengadilan Agama Kota Banjar Kelas II, beliau mengisi kekosongan jabatan Panitera Muda Permohonan yang sudah enam bulan belum terisi sejak H.D. Cucu, S.H., memasuki masa purnabhakti per 1 Desember 2017.

IMG 20180703 132748 COPY

Acara pelantikan berjalan dengan hikmat, bertindak sebagai saksi dalam acara tersebut Dindin Pahrudin, S.H., M.H. (Panitera), dan Dra. Hj. Yeyen Heryani (Panitera Muda Hukum) pada Pengadilan Agama Kota Banjar, dan yang bertindak sebagai Rohaniwan Asep Jeri Marta Kusumah, S.H.I (Panitera Muda Gugatan). Hadir dalam acara tersebut Drs. H. Dedhy Supriady, M.A. (Ketua) Pengadilan Agama Ciamis, beberapa Hakim dari Pengadilan Agama Ciamis Kelas I A dan Drs. Nurman (Panitera) Pengadilan Agama Ciamis Kelas I A, perwakilan Pegawai Pengadilan Agama Ciamis Kelas I A dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kota Banjar Kelas II.

IMG 20180703 133124 copy

Setelah diambil sumpah jabatan dan dilantik, Hj. Dewi dalam sambutan perkenalannya menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara pelantikan ini, beliau pun menyampaikan harapan agar kiranya diberikan arahan dan bimbingan dari Pimpinan Pengadilan Agama Kota Banjar Kelas II dan juga kerjasamanya dari seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kota Banjar Kelas II. Sementara itu Fakhrurazi (Ketua) menyampaikan pesan dan harapan kepada Panitera Muda Permohonan yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas, “tidak perlu ada istilah adaptasi, sebab sebagian Pegawai Pengadilan Agama Kota Banjar sebelumnya pernah bertugas di Pengadilan Agama Ciamis, kalau pun harus ada adaptasi tidak perlu terlalu lama, satu minggu rasanya cukup untuk dapat menyesuaikan dengan kebiasaan yang ada di Pengadilan Agama ini” ujar beliau. Beliau pun berharap agar kiranya Panitera Muda Permohonan dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Acara pelantikan ditutup dengan lantunan doa yang dipimpin oleh Haris Setiawan, S.H.I. (Juru Sita Pengganti) Pengadilan Agama Kota Banjar Kelas II. Dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Panitera Muda Permohonan yang baru dilantik.