250 KUNJUNGAN KETUA DAN PANITERA PENGADILAN TINGGI AGAMA JAWA BARAT

Arsip Berita

PENGADILAN AGAMA KOTA BANJAR DIKUNJUNGI OLEH KETUA, DAN PANITERA PENGADILAN TINGGI AGAMA JAWA BARAT

 

IMG 20181108 110858

Kota Banjar, 8 Nopember 2018

Kamis 8 Nopember 2018 Pengadilan Agama Kota Banjar dikunjungi oleh Drs. H. Bahrussam Yunus, S.H., M.H. (Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat) dan Drs. Muhammad Yamin, M.H. (Panitera Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat). Dalam lawatannya, beliau menyampaikan beberapa hal berkenaan dengan persiapan Lomba Manajemen Peradilan 2018. Kunjungan yang semula tidak direncanakan ini membawa berkah bagi Pengadilan Agama Kota Banjar, pasalnya saat ini berbagai persiapan untuk mengikuti lomba sedang digiatkan di lingkungan Pengadilan Agama Kota Banjar. Pertemuan dengan kedua pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat ini dilaksanakan di ruang sidang utama, Fahkrurazi, S.Ag., M.H.I. (Ketua Pengadilan Agama Kota Banjar) membuka acara pertemuan dan sekaligus memohon arahan dari kedua pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat tersebut.

IMG 20181108 WA0016

Dalam arahannya, beliau (Bahrussam Yunus) menyampaikan bahwa semula memang tidak direncanakan akan mengunjungi Pengadilan Agama Kota Banjar, mengingat Pengadilan Agama yang terletak di penghujung timur Jawa Barat ini dirasa mampu bersaing dan berkesempatan untuk menjadi pemenang, maka beliau menyempatkan mengunjungi Pengadilan Agama Kota Banjar. “Penilaian lomba akan dilaksanakan antara tanggal 14 s.d. 16 Nopember 2018, persoalan juara itu nomor 2, yang terpenting adalah meningkatkan kinerja, dalam lomba ini ada peluang bagi Pengadilan Agama Kota Banjar untuk bersaing dengan sesame Pengadilan Agama Kelas II di bidang Website.” ujar beliau. 

Dalam persiapan lomba website, kedua pimpinan ini pun sempat mereview dan menguliti satu persatu konten/menu, dan sub menu yang ada pada website Pengadilan Agama Kota Banjar. Respon keduanya sangat baik, dan website Pengadilan Agama Kota Banjar dianggap memiliki konten/menu yang sudah lumayan lengkap, dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan akses informasi sebagaimana disajikan di website, serta layak untuk diikutkan dalam lomba website yang diselenggarakan oleh Ditjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia.

IMG 20181108 110933

Abah Yamin sapaan akrab untuk Panitera pun mengapresiasi website Pengadilan Agama Kota Banjar. “wah, bagus ini, sudak cukup lengkap informasinya hanya perlu disisir kembali submenu mana yang belum terisi, maka segera lengkapi” pesan beliau. Kunjungan yang singkat ini membawa semangat baru bagi seluruh aparatur Pengadilan Agama Kota Banjar untuk bersaing dalam ajang nasional yang diselenggarakan Ditjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung dalam waktu dekat ini. “Semoga Pengadilan Agama Kota Banjar mampu menjuarai lomba yang cukup bergengsi ini” tutup Fakhrurazi.