Arsip Berita

ASSESMENT SURVEILLANCE OLEH TIM AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PTA JAWA BARAT

IMG 20181113 WA0024

Pengadilan Agama Kota Banjar kedatangan Tim Assesor Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat dalam rangka Akreditasi Penjaminan Mutu Badan peradilan Agama Tahun 2018.  Pelaksanaan Assesment Surveillance dilakukan berdasarkan Surat Dirjen Badilag Nomor 3076/DJA/OT.01.3/XI/2018 tanggal 08 November 2018, Tim Asesor Eksternal yang beranggotakan dua orang yakni Drs. Muhammad Yamin, M.H. dan Rahmat Setiawan, S.H. dijadwalkan berlangsung selama dua hari dimulai sejak hari Rabu, tanggal 14 Nopember 2018 sampai dengan 15 Nopember 2018.

IMG 7011copy

Dalam acara tersebut sekaligus opening meeting dibuka langsung oleh Fakhrurazi, S.Ag., M.HI.  sebagai Ketua Pengadilan Agama Kota Banjar yang memberi sambutan  terkait Assesment Surveillance Pertama dalam sambutannya Fakhrurazi, S.Ag., M.HI mengucapkan “Terima kasih atas kedatangan tim Assesment Surveillance Pertamadi Pengadilan Agama Kota banjar dan Pengadilan Agama Kota Banjar telah siap untuk diAssesment dan berharap agar kerja keras yang selama ini dilakukan dengan persiapan kurang lebih hanya 21 (dua puluh satu hari) hari diawali dengan pembentukan tim APM dan menyusun eviden yang harus dilengkapi sesuai pedoman dari Badilag semoga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal”.

Pada kesempatan tersebut Ketua Tim Assesment Surveillance Pertama Drs. Muhammad Yamin, M.H. mengatakan bahwa “Tim akan bekerja semaksimal mungkin dan memohon kerjasama dari seluruh unsur Pengadilan Agama Kota Banjar karena akan ada wawancara, telusur dokumen terkait kelengkapan eviden yang harus dipenuhi, dan itu perlu kerjasama yang baik antara tim Assesor dan pegawai pengadilan Agama Kota Banjar”.

IMG 6997copy
WhatsApp Image 2018 11 14 at 17.52.10

Closing Meeting Asesement Survieillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Tahun 2018 yang bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Kota Banjar, merupakan  rangkaian akhir dari proses Assesment oleh Tim Assesor Surveillance Pertama Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat dalam rangka Akreditasi Penjaminan Mutu Badan peradilan Agama Tahun 2018, yang dihadiri oleh unsur aparatur Pengadilan Agama Kota Banjar.

IMG 20181113 WA0023

Acara tersebut dibuka dengan mengucapakan Basmalah bersama-sama dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Tim APM Kota Banjar, dalam sambutanya Siti Alosh Farchati, S.HI. menyampaikan bahwa  apapun keputusan Tim Assesment Surveillance Pertama semuanya demi perbaikan Pengadilan Agama Kota Banjar ke arah yang lebih baik lagi dan mengucapkan terimakasih kepa Tim Assesment Surveillance yang telah melakukan Assesment di Pengadilan Agama Kota Banjar.

Dalam sambutanya Drs. Muhammad Yamin, M.H. yang bertindak sebagai ketua Tim menyampaikan bahwa “Kami sangat apresiasi terhadap Pengadilan Agama Kota Banjar telah bekerja dengan baik dan telah menerapkan APM tersebut secara berkelanjutan dan konsisten, semuanya tidak lepas dari kerjasama semua aparatur Pengadilan Agama Kota Banjar yang harus diacungi jempol”. Namun beliau juga mengatakan bahwa ada beberapa hal perbaikan yang harus diperbaiki dan agar perbaikan tersebut secepatnya di tindaklanjuti.

WhatsApp Image 2018 11 15 at 13.35.33 WhatsApp Image 2018 11 15 at 13.35.31

Hasil dari  Assesment Surveillance tersebut diserahkan secara langsung oleh ketua tim Assesment Surveillance kepada ketua APM Pengadilan Agama Kota Banjar, dan acarapun ditutup dengan mengucapkan hamdalah bersama-sama “alhamdulillahirobbil’alamin”.

 

Comments  

#2 Din 2018-12-11 09:00
Kesuksesan PA Kota Banjar bukan karena kebetulan, namun karena disiplin, kerja keras dan kerjasama yang baik
Quote
#1 lia 2018-12-05 11:08
Semoga PA Kota Banjar semakin memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan,,,,,
Quote

Add comment

Security code
Refresh