Arsip Berita

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DADANG, S.H. DAN FAHDHI SYAMSUARDI, S.H.

 

                                   dadang JENDRIK

Rabu, 2 Januari 2019

Hari pertama masuk kerja di tahun 2019 merupakan hari yang luar biasa bagi Pengadilan Agama Kota Banjar Kelas II, pasalnya 2 (dua) orang Pegawai Pengadilan Agama Kota Banjar Kelas II dilantik secara bersamaan di dua Pengadilan Agama yang berbeda. Adalah Dadang, S.H. Juru Sita Pengadilan Agama Kota Banjar Kelas II yang pada hari ini dilantik dan diambil sumpah jabatannya menjadi Juru Sita Pengadilan Agama Ciamis Kelas IA berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 2334/DJA/KP.04.6/SK/XI/2018 tanggal 14 Nopember 2018. Hadir dalam acara pelantikan tersebut Fakhrurazi, S.Ag., M.H.I. (Ketua Pengadilan Agama Kota Banjar Kelas II), Ofiq Taofiqurrahman, S.E. (Kasubbag TI dan Pelaporan), Tatang Setiawan S.H.I. (Kasubbag Kepegawaian dan Ortala), Asep Jeri Marta Kusumah, S.H. (Panitera Muda Gugatan). Dadang dipromosikan menjadi Juru Sita Pengadilan Agama Ciamis Kelas I A berdasarkan hasil Baperjakat Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat Oktober silam. Usai acara Pelantikan Drs. H. Dedhy Supriady, M.A. (Ketua Pengadilan Agama Ciamis) dalam sambutannya menekankan agar Pejabat yang dilantik menunaikan amanah dan tanggung jawab ini dengan baik. .

IMG 9159

Demikian pula dengan Fahdhi Syamsuardi, S.H. Juru Sita Pengganti Pengadilan Agama Kota Banjar Kelas II yang dilantik dan diambil sumpah jabatannnya menjadi Juru Sita Pengadilan Agama Cikarang Kelas IB berdasarkan  Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 2335/DJA/KP.04.6/SK/XI/2018 tanggal 14 Nopember 2018. Turut hadir dalam acara tersebut Dindin Pahrudin, S.H., M.H. (Panitera Pengadilan Agama Kota Banjar Kelas II) Lia Rosliani, S.H.I., M.H., (Sekretaris Pengadilan Agama Kota Banjar Kelas II), Hj. Dewi Nurul Mustakimah, S.H.I., (Panitera Muda Permohonan), dan Gilang Gantina, A.Md. (Honorer Pengadilan Agama Kota Banjar).  Dalam sambutannya Dr. H. Acep Saifurrin, , S.H., M.Ag. (Ketua Pengadilan Agama Cikarang) menyampaikan bahwa “saudara dilantik sebagai Juru Sita itu artinya amanah dan tanggung jawab juga lebih besar karena berkaitan dengan putusan hakim. Sumpah yang sdh saudara ucapkan tadi itu disaksikan oleh seluruh yang hadir dan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT”.

49199976 10213711876533141 1111707591139917824 n

“dikarenakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan kedua rekan ini dilaksanakan secara bersamaan, maka kami harus membagi siapa saja yang akan mengantar Pak Dadang dan Fahdhi, sehingga tidak semua rekan di Pengadilan Agama Kota Banjar Kelas II bisa hadir di acara ini, mengingat pelayanan terhadap pencari keadilan harus tetap berjalan” ujar Fakhrurazi. Sementara di tempat berbeda, Dindin memberikan ucapan selamat kepada kedua rekan yang telah dilantik “saya ucapkan selamat buat Pak Dadang dan Fahdhi, semoga ditempat yang baru akan lebih berkah, dan amanah dalam menjalankan tugas, bawa nama baik Pengadilan Agama Kota Banjar Kelas II yang selama ini telah membesarkan nama anda berdua” tutup Dindin.

Selamat buat Pak Dadang dan Fahdhi, semoga suksess di tempat yang baru.

Add comment

Security code
Refresh