Arsip Berita

PELANTIKAN ANA FAIZAH, S.H. SEBAGAI HAKIM PADA PENGADILAN AGAMA CILEGON

IMG 20190117 WA0011

Kamis 17 Januari 2019 adalah hari bersejarah bagi Ana Faizah, S.H. (Hakim Pengadilan Agama Kota Banjar), pasalnya hari itu ia resmi dilantik menjadi Hakim Pengadilan Agama Cilegon. Upacara pelantikan yang mengambil tempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Cilegon dilaksanakan pukul 14.00 WIB. Hadir dalam pelantikan tersebut Fakhrurazi, S.Ag., M.H.I. (Ketua Pengadilan Agama Kota Banjar), Dra. Hj. Noor Aini (Ketua Pengadilan Agama Masamba), Lia Rosliani, S.H.I., M.H. (Sekretaris Pengadilan Agama Kota Banjar), Ofiq Taofiqurrahman, S.E. (Kasubbag TI dan Pelaporan Pengadilan Agama Kota Banjar), Hamdun, S.H.I. (Panitera Pengganti Pengadilan Agama Kota Banjar).

copy ana 1

Ana Faizah, S.H. dan 2 orang Hakim lainnya resmi dilantik sebagai Hakim Pengadilan Agama Cilegon setelah mendapat Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 251/KMA/SK/XII/2018 Tanggal 27 Nopember 2018 Sebelum acara perkenalan, seluruh yang hadir didalam pelantikan tersebut diminta untuk turut serta menyanyikan Mars Pengadilan Agama Cilegon. Fakhrurazi, S.Ag., M.H. ketika dimintai keterangan menyampaikan bahwa “rasanya baru pertama kali setelah acara pelantikan kita menyanyikan Mars Pengadilan Agama, bagus juga jika Mars ini diadopsi untuk Pengadilan Agama Kota Banjar nantinya, saya serahkan hal ini kepada Sangkuriang Project untuk menciptakan sebuah Mars Pengadilan Agama Kota Banjar" ujar Fakhrurazi. 

copy ana

Dalam sambutannya pada sesi perkenalan, Ana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan dan seluruh Aparatur Pengadilan Agama Cilegon, juga ucapan terima kasih untuk Fakhrurazi, S.Ag., M.H.I beserta rombongan yang telah sudi menghadiri acara pelantikan beliau. Pada kesempatan itu pula, Ana menyampaikan perasaannya sebagaimana peribahasa “dimana bumi dipijak, disitu langit di junjung, saya akan mengikuti adat istiadat dan kebiasaan yang telah lama ada di tempat tugas yang baru, bagi saya ini bukan hanya sekedar amanah, namun merupakan karunia yang patut disyukuri, karena sebagai abdi negara, jika kita tidak siap ditempatkan di suatu daerah, maka akan berdampak pada kinerja” tutur Ana

Sementara Husnul Muhyidin, S.Ag. (Ketua Pengadilan Agama Cilegon) berpesan kepada Hakim yang baru saja dilantik untuk menularkan segala hal baik yang telah diraih di tempat tugas sebelumnya demi kemajuan Pengadilan Agama Cilegon nantinya.”saya yakin orang-orang yang saya lantik hari ini adalah yang terbaik yang dikirim oleh pimpinan di Mahkamah Agung untuk kemajuan Pengadilan Agama Cilegon” tutup Husnul. Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat terhadap Hakim yang baru dilantik dan foto bersama.

Selamat bertugas Ibu Ana Faizah, S.H., semoga suksess di tempat yang baru.

Add comment

Security code
Refresh