Arsip Berita

SOSIALISASI ABT (APLIKASI BLANGKO TERINTEGRASI) SIPP DAN EVALUASI E-REGISTER SERTA E-KEUANGAN

20190327 101531

Bertempat diruang sidang utama Pengadilan Agama Kota Banjar, Rabu tanggal 27 Maret 2019 pukul 10:45 WIB seluruh pegawai Pengadilan Agama Kota Banjar mengikuti Sosialisasi ABT (Aplikasi Blangko Terintegrasi) SIIP dan Evaluasi E-Register serta E-Keuangan yang di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kota Banjar, Fakhrurazi, S.Ag., M.HI. dan dibuka langsung oleh Panitera Pengadilan Agama Kota Banjar, Dindin Pahrudin, S.H., M.H. Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Kota Banjar menyampaikan bahwa “ABT (Aplikasi Blangko Terintegrasi) SIIP ini berisi berbagai menu yang lebih khusus terkait pembuatan BAS (Berita Acara Sidang), Putusan dan Pembuatan Relaas Panggilan yang bertujuan untuk memudahkan Para Hakim, Panitera Pengganti dan JS/JSP. Kami mengharapkan dengan adanya ABT-SIPP ini bisa meningkatkan kinerja pegawai Pengadilan Agama kota Banjar, khususnya dalam meningkatkan One Day Minute dan One Day Publish”.

20190327 101523

Adapun terkait E-Register dan E-Keuangan di Pengadilan Agama Kota Banjar sudah kurang lebih 1 (satu) bulan dimulai dari awal bulan Maret 2019 mulai diberlakukan. Pada kesempatan itu juga Ketua Pengadilan Agama Kota Banjar Fakhrurazi, S.Ag. M.HI. mengevaluasi pelaksanaan E-Register dan E-Keuangan, “ Dengan adanya E-Register dan E-Keuangan ini kami berharap semua alur keuangan dan perkara bisa terpantau secara elektronik sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Badilag Nomor 0424/DJA/HM.00/II/2019 Tanggal 11 Februari 2019 mengenai Penerapan Administrasi Register Perkara dan Keuangan Perkara Secara Elektronik pada Pengadilan Agama”.

Dalam kesempatan ini juga Ketua Pengadilan Agama Kota Fakhrurazi, S.Ag., M.HI memberikan waktu kepada para pegawai untuk menyampaikan kendala dalam Implementasi penerapan ABT (Aplikasi Blangko Terintegrasi) maupun dalam Implementasi E-Register dan E-Keuangan. Acarapun ditutup oleh Panitera Pengadilan Agama Kota Banjar Dindin Pahrudin, SH., MH. Dengan mengucapkan Hamdallah.....

Add comment

Security code
Refresh