Arsip Berita

Halalbihalal Keluarga Besar PA Kota Banjar

DSC 0241

Keluarga besar Pengadilan Agama (PA) Kota Banjar mengadakan acara Halalbihalal pada hari Selasa tanggal 11 Juni 2019. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai PA Kota Banjar beserta keluarganya masing-masing.

DSC 0243 DSC 0280

Acara dimulai pada pukul 14:00 WIB dengan pembawa acara Eko Sugeng Priyanto, A.Md. bertempat di ruang sidang utama PA Kota Banjar dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an beserta shawalat oleh Aris Sandi. Acara tersebut dibuka secara langsung oleh bapak Ketua PA Kota Banjar (Fakhrurazi, S.Ag., M.HI), dalam sambutannya beliau menyampaikan “Acara ini sengaja diselenggarakan demi mempererat jalinan silaturahmi dan saling bermaaf-maafan di antara sesama keluarga besar PA Kota Banjar. Setelah sebulan penuh kita dilatih untuk sabar maka pada bulan Syawwal ini kita tingkatkan lagi amal ibadah kita kepada Allah SWT, laitsal 'ied liman labitsal jadid wa lakinnal 'ied liman tha'atuhu tazid bukanlah berhari raya dengan pakaian baru, tetapi sesungguhnya berhari raya itu bagi orang yang ketaatan bertambah”.

DSC 0307

Pada kesempatan itu juga acara diisi dengan tausyiah oleh bapak H. Achmad Fausi, S.HI (Hakim PA Kota Banjar), dalam tausyiahnya beliau menyampaikan “Bahwa halalbilalal intinya adalah saling memaafkan antara sesama muslim demi menjaga hati agar tetap bersih dari segala sifat-sifat tercela seperti dendam, iri hati, riya dan takabur. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW alaa inna fil jasadi mudghah,idzaa shaluhat shaluha jasadu kulluhu waidzaa fasadat fasada jasadu kulluhu, alaa wahiyal qalbu  kata Rasul ingatlah sesungguhnya di dalam tubuh ada segumpal daging, jika ia baik maka baiklah seluruh tubuhnya dana apabila ia buruk maka buruklah seluruh tubuhnya ingatlah ia adalah hati. Maka pada kesempatan yang berbaghagia ini marilah kita saling memaafkan satu dengan yang lainnya dan menjaga hati kita agar selalu bersih dari sifat-sifat yang dibenci oleh Allah SWT’. acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh Tatang Setiawan Ade Saputra, S.HI dan dilanjutkan dengan mushofahah dengan seluruh keluarga besar PA Kota Banjar.

DSC 0360

Add comment

Security code
Refresh