Arsip Berita

Hamdun dan Feri Nurjaman Dilantik Menjadi Panitera Pengganti PA Sumber Kelas I A

DSC 0320

Jumat, 28 Juni 2019, Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sumber tampak penuh. Bukan oleh masyarakat para pencari keadilan yang akan bersidang. Tetapi karena kehadiran tamu yang akan menghadiri pelantikan 7 (tujuh ) orang Panitera Pengganti (PP) dan 2 (dua) orang Jurusita. Semua pejabat yang dilantik berasal dari 4 (empat) satker, yaitu PA Cirebon, PA Kuningan, PA Kota Banjar, dan PA Kota Tasikmalaya.
Hamdun dan Feri Nurjaman adalah PP PA Kota Banjar Kelas II yang dipromosikan sebagai PP PA Sumber Kelas IA. Acara yang dilaksanakan pukul 08.30 WIB itu dihadiri oleh unsur pimpinan dari beberapa satker.Tampak Ketua PA Kota Banjar, Fakhrurazi bersama Dindin Pahrudin (Panitera), Lia Rosliani (Sekretaris), Para Pejabat Kepaniteraan dan Kesekretariatan bersama stafnya mengikuti kekhidmatan acara pelantikan itu.
Sesudah acara pelantikan, Wakil Ketua PA Sumber H.M. Munawan dalam sambutannya berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar bersyukur terhadap amanah yang luar biasa karena ada beberapa orang yang promosi dari PP kelas II menjadi PP kelas I A. "Suatu lompatan yang sangat bagus sehingga harus diwujudkan dengan cara kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas", paparnya. Selain itu, ia juga berpesan agar pejabat segera beradaptasi dengan penyelesaian perkara yang lebih banyak dari satker sebelumnya karena perkara di PA Sumber mencapai 9000 pertahun. Untuk penyelesaian perkara tersebut dibuat 16 Majelis Hakim dengan 7 PP, sehingga seorang PP ikut sidang di 3 Majelis Hakim. "Dengan adanya pelantikan 7 orang PP hari ini maka mulai hari Senin kami akan menerbitkan susunan majelis baru", pungkasnya.

DSC 0380
Segenap keluarga besar PA Kota Banjar mendoakan semoga Hamdun dan Feri Nurjaman sukses dan membawa keberkahan di tempat yang baru. Amin.

Add comment

Security code
Refresh