eppid cctv sudi sipelintas ahlak bangga

 

 

 

 

 


Webinar Kiat Menulis Berkualitas Bersama Redaktur Majalah Badilag

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama menyelenggarakan webinar bertema: Kiat Menulis Berkualitas. Acara ini menarik dan diikuti hampir seluruh satker Peradilan Agama di Indonesia. Dalam kegiatan yang dihelat pada Hari Jumat, 26 Juni 2020, itu banyak sekali manfaat yang diperoleh khususnya di bidang kepenulisan. Sebagai bentuk antusiasme, beberapa pegawai di Pengadilan Agama (PA) Kota Banjar ikut serta dalam kapasitas sebagai peserta. Supaya bisa melibatkan banyak pegawai, karena peserta dibatasi 80 orang, pimpinan PA Kota Banjar memfasilitasi dengan menyiapkan ruang media centre. Acara berjalan santai namun penuh wawasan karena pemateri dari kegiatan tersebut mempresentasikan materinya dengan baik dan mudah dicerna.

webinar2

Di awal acara Dirjen Badilag memotivasi peserta agar tekun menulis. Dirjen juga memaparkan aplikasi yang diluncurkan Badilag banyak diapresiasi lembaga luar. Sehingga semua satker harus berkomitmen mengimplementasikan semua aplikasi tersebut untuk memudahkan masyarakat pencari keadilan. 

Dirjen Badilag menyampaikan bahwa dalam tiga bulan terakhir ini Badilag terus berinovasi menciptakan aplikasi sebagai pelayanan terpadu pada pencari keadilan di antaranya;
1.PTSP Online
2.Virtualisasi Izin Secara Online
3. Validasi Akta Cerai. Inovasi terbaru ini mempersempit kemungkinan pemalsuan akta cerai karena ada video Dirjen Badilag yang menyatakan bahwa dokumen tersebut asli.
4. Aplikasi Gugatan Mandiri.
Dirjen berpesan agar pelayanan terhadap pencari keadilan berjalan meskipun dengan kondisi covid-19.
Sebagaimana diketahui, peserta webinar mencapai 300-an peserta. Mereka terdiri dari hakim angkatan7, 8, pegawai dan tenaga honorer. Semua peserta diakomodir oleh panitia mengingat antusias aparat Peradilan Agama sangat tinggi. Sehingga beberapa peserta mengikuti acara tidak melalui aplikasi zoom, malainkan melalui live streaming resmi yang disediakan Badilag.

webinar1
Selanjutnya acara dimulai dengan materi pertama dari Sesditjen Badilag, Drs. Arief Hidayat, S.H.,M.M, yang menjelaskan maksud dan tujuan diadakan webinar. Di samping untuk mengasah kemampuan menulis, Badilag juga mencari bibit baru sebagai redaktur Majalah Peradilan Agama. Kemudian dilanjut materi kedua yang disampaikan Achmad Cholil dan Rahmat Arijaya yang mengupas sejarah, suka dan duka berdirinya majalah hingga sekarang telah terbit 16 edisi. Sekelumit juga disampaikan teknik penyusunan majalah. Sesi berikutnya materi disampaikan Ade Firman Fathony terkait teknik dasar menulis. Materi ini semakin menarik karena peserta punya kepentingan untuk belajar menulis lebih baik dan berkualitas. Materi lembaga".

webinar3

Materi terakhir disampaikan oleh Achmad Fauzi dengan tema "Seri Pelajaran Menulis di Media Massa". Dari semua pemateri sangat bagus dan baik serta mudah untuk diaplikasikan dalam belajar menulis ucap peserta webinar Aris Sandi S.Sy dan Anggi Passa S.T. Di akhir kegiatan panitia memberikan tugas kepada seluruh peserta dengan pilihan tema:
1. Peradilan modern berbasis e court
2. Kiat implementasi 11 aplikasi Badilag
3. Menulis berita tentang zoom hari ini
4. Resensi buku.
Dan sebagai bentuk penghargaan panitia memberikan e -sertifikat kepada seluruh peserta webinar.

Add comment

Security code
Refresh

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

Typography Prosedur pelayanan informasi di Pengadilan Agama Kota Banjar terdiri dari 2 jenis yaitu Prosedur Biasa dan Prosedur Khusus Untuk lebih jelas mengenai tata cara permohonan informasi pada Pengadilan Agama Kota Banjar dapat diklik pada tombol dibawah ini.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Kota Banjar memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut

 

Video


Red Flat Minimalist Comfort Food Website 1