eppid cctv sudi sipelintas ahlak bangga

 

 

 

 

 


Arsip Berita

Kerjasama dengan BSI, PA Kota Banjar adakan Taining Service Excellent

 bsi service excellent 1

Sebagai wujud komitmen peningkatan layanan bagi masyarakat khususnya bagi para pencari keadilan, pada Jumat 14 Oktober 2022 pada pukul 14.00 Wib, bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Kota Banjar adakan training service excellent. Kegiatan tersebut dihadiri pimpinan Pengadilan Agama Kota Banjar yang dalam hal ini diwakili oleh hakim Dodi Yudistira, S. Ag.,M.H,  karena ketua dan wakil ketua berhalangan hadir, dihadiri juga oleh para hakim, serta seluruh aparatur Pengadilan Agama Kota Banjar. Sedangkan dari Bank Syariah Indonesia sendiri di hadiri langsung oleh Kepala Cabang BSI Syamsu Fiqran, Tim Marketing Ane Oktaviani, Roby Mulyana dan Mimin Mintarsih dan beberapa karyawan lainnya.

bsi service excellent 2

Dalam pertemuan tersebut, Dodi Yudistira, S.Ag., M.H. yang mewakili pimpinan, menyampaikan terimakasih atas kehadiran jajaran Bank Syariah Indonesia Cabang Kota Banjar yang telah menyempatkan waktu untuk mengadakan kegiatan training excellent service di  Pengadilan Agama Kota Banjar, karena pelatihan-pelatihan seperti ini sangat penting bagi pelayanan Pengadilan Agama Kota Banjar khususnya para petugas front office di PTSP, resepsionis dan security yang berhadapan langsung dengan para pencari keadilan. Lebih lanjut disampaikan bahwa pelayanan prima merupakan salah satu indikator penteing yang harus dimiliki oleh setiap Lembaga yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan masyarakat yang hadir dan datang ke Pengadilan untuk dilayani adalah masyarakat  yang sedang punya masalah di keluarganya, oleh karenanya pelayanan yang baik, humanis dan menyejukkan sangat penting untuk dihadirkan di Pengadilan Agama Kota Banjar.

bsi service excellent 3

Selanjutnya Pimpinan Cabang BSI Kota Banjar, Syamsu Fiqran menyampaikan materi pengenalan produk BSI dan materi training excellent service bagi aparatur Pengadilan Agama Kota Banjar. Dalam paparan terkait pengenalan BSI Syamsu menyampaikan bahwa BSI adalah Bank Syariah produk merger dari tiga bank syariah yaitu Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah dan BNI Syariah yang diresmikan pada tanggal 1 Februari 2019 , dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang secara resmi telah mengeluarkan izin merger resmi melalui surat Nomor SR-3/PB.1/2021, tanggal 27 Januari 2021. Syamsu juga menjelaskan beberapa fasilitas program dan produk-produk yang dimiliki oleh Bank Syariah Indonesia diantaranya yaitu produk simpan pinjam, pembiayaan, tabungan emas dan lain-lain.

Dalam paparan terkait excellent service, Pimpinan Cabang BSI asal Palu ini menjelaskan bahwa excellent service adalah seni menciptakan nilai bagi orang lain, yaitu bagaimana menciptakan kesan yang baik, yang selalu diingat orang lain terhadap diri kita. Sedangkan excellent sendiri adalah sesuatu yang diberikan mempunyai kualitas tinggi dan melebihi apa yang diharapkan oleh pelanggan atau nasabah.

Kualitas service dapat diukur dari kemampuan menampilkan layanan yang dijanjikan dengan andal dan akurat, pengetahuan dan tatakrama pegawai dan kemampuan mereka untuk membangun kepercayaan dan keyakinan, tampilan fasilitas fisik, peralatan, personel dan bahan komunikasi, perhatian, atensi perorangan untuk pelanggan, dan kemampuan membantu pelanggan dan menyediakan layanan yang segera. Dapat disimpulkan bahwa service excellent adalah proses menggandakan performa untuk memberikan pelayanan positif bagi pelanggan dalam hal ini para pihak yang berurusan dengan pengadilan untuk menambah nilai positif bagi satuan kerja.

Di akhir kegiatan, pihak BSI memberikan doorprize berupa 0,1 gram emas dari kuis yang disampaikan di awal acara, dan yang beruntung mendapatkan doorprize ini adalah ibu Rani Salpiana, S.H. petugas PTSP Pengadilan Agama Kota Banjar.

bsi service excellent 4  bsi service excellent 5

 

Add comment

Security code
Refresh